Lup Lampu Servis hp & Kaca Pembesar

Tak kalah penting dengan alat servis lainnya, lampu servis merupakan sebuah alat bantu yang sangat bermanfaat dan membantu pada saat melakukan reparasi atau perbaikan hp. Dinama, lampu service ini dilengkapi dengan lup. Mungkin sedikit asing terdengar kata Lup dalam dunia servis hp.
Lup merupakan kaca pembesar yang tak lain fungsinya adalah memperbesar penerawangan atau penglihatan terhadap benda-benda kecil. Disamping itu, alat servis ini dilengkapi dengan lampu yang berfungsi sebagai penerangan pada saat melihat benda-benda kecil tersebut dengan menggunakan lup.


Lup atau sering disebut lampu servis hp banyak beredar di pasaran dengan berbagai merk seperti H&K dan lain sebagainya dengan harga dan kualitas lampu servis ini pun berpareatif.
Selain itu, lampu servis hp ini pun banyak dijual part nya sebagai suku cadang. Jadi pada saat lampunya mati bisa diganti dengan lampu baru agar bisa digunakan kembali.

Penggunaan lup atau lampu service hp ini sangat besar manfaatnya, seperti pada saat digunakan untuk memastikan solderan pada komponen hp. Kontribusi penggunaan Lampu service ini terasa besar manfaatnya ketika digunakan untuk atau pada saat pengecekan komponen (kaki IC, Resistor, Capasitor, Lilitan, Connector LCD, Connector touchscreen dll), untuk memastikan bahwa hasil kerja atau pun analisa pada saat perbaikan hp komponen-komponen tersebut tersolder dengan baik serta rapi dan memastikan tidak terjadinya solder touch (hasil solderan satu komponen dengan yang lainnya menyatu atau konslet) dan juga low solder (kurang maksimalnya hasil penyolderan atau kurang timah).

Demikian tutorial Teknik dasar perbaikan hand phone dan fungsi menggunakan Lup Lampu Servis hp & Kaca Pembesar, semoga menjadi pengetahuan yang bermanfaat.
Written by: nfmaulida
MOS || Media Online Shop Updated at: 03:10:00

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alat servis HP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger